Harga Mobil Jeep Bekas Dibawah 50 Juta

Mobil Jeep Bekas Dibawah 50 Juta - Jeep yang legendaris sebenarnya terlahir dengan nama Willys Overland Motor yang membawa misi membangun MB Willys. Jeep mulai tenar sebagai mobil tempur pada Perang Dunia II dengan merilis edisi spesialnya yaitu Wrangler 75th Salute.

Istilah Jeep muncul dari penyebutan akronim GP yang merupakan kependekan dari General Purpose. Nama GP yang merupakan permintaan dari LRACC (Light Reconnaissance And Command Car), membuat mobil ini dikenal juga sebagai L-Rack. Prototipe GP atau Jeep diuji pertama kali di tahum 1940.

Empat tahun berselang tepatnya pada 1944, Willys Overland menambahkan lampu belakang dan menanggalkan segala aksesoris militer sehingga GP berganti nama menjadi CJ atau Civilian Jeep. Sayangnya, Willy Overland tidak bertahan lama sehingga perusahaan ini terjual pada Kaiser Motor di tahun 1953 yang mengganti nama CJ menjadi Willys, kemudian berubah lagi menjadi Willys Jeep sampai akhirnya menjadi “Jeep” saja.

Tahun 1970, Jeep dijual kepada American Motor Co (AMC) yang bermitra dengan Renault pada tahun 1980. Namun ternyata AMC juga tak mampu bertahan lama sehingga kemudian diakuisisi oleh Chrysler.

Nah, itulah sekilas mengenai sejarah Jeep yang masih menjadi primadona sampai sekarang. Para penggila Jeep bahkan rela berburu kemanapun untuk mobil yang di Indonesia tenar pada jaman kolonial ini. Dan untuk kalangan menengah, kisaran harga di bawah 50 juta adalah yang paling banyak dicari.

Untuk membantu anda, berikut akan kami share rekomendasi beberapa mobil jeep bekas di bawah 50 juta. Apa saja?


Harga Mobil Jeep Bekas Di Bawah 50 Juta

1. Jeep CJ 5 Tahun 1958
Orang Indonesia biasa menyebut CJ 5 ini sebagai Jeep Mambo yang tidak diketahui dari mana asal nama Mambo tersebut. Desain dari CJ 5 ini memakai Willys M38A1 dengan mesin Willys Hurricane 2200 cc silinder. Mobil ini pertama dipakai oleh militer Amerika pada tahun 1952 dan digunakan selama perang di semenanjung Korea.

mobil jeep bekas di bawah 50 juta

Ketika perang Korea berakhir, CJ 5 yang sudah tidak digunakan lagi oleh militer Amerika sejak tahun 1971 ini kemudian diekspor ke beberapa negara termasuk Indonesia dengan tujuan agar tidak ditiru oleh pihak Korea Utara dan Soviet. Populasi dari CJ 5 atau M38A1 ini terbilang sedikit di seluruh dunia karena hanya merupakan sisa-sisa perang. Di Indonesia, Jeep CJ 5 ini dijual dikisaran harga 20 sampai 40 juta rupiah, tergantung kondisi.

2. Jeep M151 A2 Utility Tahun 1970
Jeep M151 A2 Utility tahun 1970 ini biasa juga disebut Jeep Utility. Berbeda dengan jenis CJ yang sudah menanggalkan segala aksesoris militer, Jeep Utility ini masih kental dengan nuansa perang. Diantaranya adalah terdapatnya radio dan antena radio PRC serta dudukan senjata.

mobil jeep bekas di bawah 50 juta

Satu lagi yang menjadikan mobil ini unik adalah adanya gigi parade yang kala itu memang didesain khusus untuk keperluan parade usai perang. Gigi parade bisa membuat mobil maju dan berjalan sendiri tanpa pengemudi.

Sebagai kendaraan perang, mobil ini juga khas dengan jendela dan pintu yang bisa dipasang atau digulung terpisah. Jeep Utility juga bisa berjalan pada genangan air dan cuaca bersalju sekalipun karena dilengkapi dengan baling-baling amphibi dan AC pemanas salju. Saat ini, Jeep Utility mempunyai harga jual sekitar 25-40 juta rupiah di Indonesia.

3. CJ7 Jeep Diesel
Diperkenalkan pertama kali di tahun 1976, CJ 7 diproduksi untuk menggantikan pendahulunya yaitu CJ 5. Perbedaan CJ 7 dari CJ 5 yang paling mendasar adalah ukuran Wheelbase yang lebih panjang serta dihilangkannya lengkungan pada pintu seperti yang dimiliki CJ 5.

mobil jeep bekas di bawah 50 juta

Fitur baru yang disematkan pada CJ 7 adalah Quadra Trac yang merupakan automatic all wheel drive system. Selain itu CJ 7 tersedia dalam dua pilihan body yaitu softtop dan hardtop lengkap dengan pintu yang terbuat dari besi. Di Indonesia, CJ 7 dijual pada kisaran harga 40-45 juta rupiah.

Itu dia beberapa ingormasi mengenai mobil jeep bekas di bawah 50 juta yang bisa Mr Gir Blog sajikan. Memang tidak terlalu banyak karena sebagai mobil sisa-sisa perang, populasi Jeep tentu saja tinggal sedikit.

Komentar