Inilah 3 Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya - Sebagaimana yang kita tahu, kehadiran Toyota Calya tahun lalu, cukup sukses merebut hati peminat otomotif tanah air. Dengan nama besar brand Toyota, serta beragam keunggulan yang dibawanya, membuat mobil ini laris manis dan menggoyang eksistensi mobil sejuta umat Avanza ataupun Xenia.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya

Nah, untuk anda yang berencana membeli Toyota Calya, alangkah baiknya simak dulu review keunggulan dan kelemahan Toyota Calya, yang kami rangkum berikut ini. Agar anda punya gambaran yang lebih sebelum memutuskan membeli.

Kelebihan Toyota Calya

  • Ruang Kabin yang Lega
Toyota Calya hadir dengan ruang kabin yang cukup luas lega, serta dapat menampung penumpang sebanyak 7 orang. Ruang bagasi yang terpisah membuat Anda dapat menampung penumpang tanpa harus khawatir mengorbankan ruang bagasi atau bahkan menjejalkan koper dan barang-barang di bagasi dengan penumpang yang duduk di bangku paling belakang.

  • Adanya Fitur Keselamatan yang Cukup Mumpuni
Toyota Calya dipersenjatai dengan berbagai fitur keselamatan yang cukup lengkap, terutama untuk ukuran mobil jenis LCGC. Sistem rem ABS, dual airbags, side impact beam, serta retractable safety belt membantu meminimalisir kemungkinan terburuk jika Anda terkena kecelakaan.

  • Hemat Bahan Bakar
Ya, di tengah-tengah harga minyak dunia yang kian melonjak tinggi, Toyota Calya menawarkan solusi yang tak hanya hemat di kantong tapi juga ramah lingkungan. Didukung dengan mesin 1200cc dan penggerak roda depan, proses pembakaran bahan bakar jadi lebih maksimal dan alhasil konsumsi minyak atau bahan bakar pun tidak terlalu banyak. Selain irit bahan bakar,  pengeluaran zat emisi nya pun jauh lebih minim dibandingkan dengan mobil-mobil sejenis.

Kekurangan Toyota Calya

Jika Anda ingin membeli mobil dengan harga yang terjangkau, maka Anda juga harus siap menerima sejumlah kekurangan yang dimiliki oleh mobil tersebut. Hal yang sama berlaku jika Anda ingin membeli Toyota Calya. Nah, apa saja ya kekurangannya?

  • Struktur Body Mobil yang Tipis
Jika Anda mengetuk body dari mobil dengan harga yang sedikit pricey, maka Anda pasti bisa merasakan ketebalan dari bahan yang digunakan untuk menyusun body mobil tersebut. Salah satu kekurangan dari Toyota Calya adalah, mobil ini memiliki plat body yang tipis, bahkan kalau mau blak-blak-an, kualitas ketebalan dari body mobil tersebut tak ubahnya seperti kaleng minuman. Hanya saja, pihak perakit cukup lihai dalam menyembunyikan hal tersebut, jadi, jika Anda tidak mengetuknya maka Anda tak akan mengetahuinya.

  • Kursi Depan dengan Desain yang Kurang Ergonomis 
Kekurangan lain dari Toyota Calya ini adalah jok kursi depan yang terkesan dirakit seadanya dan kurang mendukung kenyamanan pengemudi. Apabila Anda memiliki tinggi badan di bawah 170 cm, maka Anda tidak akan mendapatkan masalah apa-apa. Lain soal ketika tinggi badan Anda tergolong cukup tinggi jika dibandingkan dengan tinggi standar orang Indonesia. Headrest dari kursi depan yang tidak cukup tinggi ini dapat membuat Anda merasa tidak nyaman, terlebih lagi jika Anda menyetir dalam jangka waktu yang lama.

  • Bagasi yang Kurang Luas
Walaupun Toyota Calya memiliki ruang bagasi yang terpisah dari bangku belakang, sayangnya luas dari bagasi tersebut bisa dibilang tidak terlalu luas. Jadi, mau tidak mau, saat berkendara dengan mobil ini, Anda tidak dapat membawa terlalu banyak barang.

Nah, demikianlah beberapa kelebihan dan kekurangan Toyota Calya. Semoga review kami diatas bisa menjadi referensi yang bermanfaat. Baca juga artikel Mr Gir sebelumnya : Kelebihan Dan Kekurangan Yaris 2016

Komentar