Kelebihan dan Kekurangan Nissan Terrano

Nissan Terrano adalah jenis mobil SUV keluaran Nissan yang dirilis pertama kali di tahun 1995. Dan di Indonesia sendiri, mobil ini dirakit oleh Nissan Motor Indonesia di daerah Purwakarta. Nah, buat anda yang tengah mengidamkan mobil SUV gagah ini, sebaiknya simak dulu kelebihan dan kekurangan Nissan Terrano berikut ini, sebagai gambaran atau pertimbangan.

Kelebihan dan Kekurangan Nissan Terrano

Kelebihan Nissan Terrano

1. Tampilan gagah dan maskulin
Nissan Terrano mempunyai dimensi dengan panjang 4311 mm, lebar 182 mm, serta tinggi 1671 mm. Kesan gagah tampak pada bagian depannya yang dilengkapi headlamp serta grill yang dilapisi chrome. Bagian belakang dilengkapi dengan stop lamp dan ban serep pada pintu belakang menambah kesan kekar dan maskulin.

2. Kabin luas
Bagian kabin row ke dua dan ketiga mampu menampung penumpang sebanyak 5 orang dengan bagasi yang sangat luas.

3. Tampilan interior cukup modern
Dashboard Nissan Terrano sudah cukup modern dengan beberapa fitur standart seperti audio dan AC.

4. Ground clearence tinggi
Posisi ground clearence setinggi 205 mm akan membuat penumpang tetap merasa nyaman saat melaju di jalanan yang tidak rata. Seperti kebanyakan jenis mobil SUV lainnya, Nissan Terrano juga didesain untuk bisa dikendarai pada kondisi jalan yang sulit sekalipun.

5. Bantingan mobil empuk
Digunakannya jenis suspensi double wishbhone untuk bagian depan dan rigid axle untuk bagian belakangnya, Nissan Terrano mampu memberikan kenyamanan berkendara pada berbagai kondisi jalan.

6. Peredaman kabin bagus
Suara bising diluar mobil akan diredam sehingga penumpang akan lebih nyaman di dalam Nisaan Terrano ini. Selain itu, jumlah sparepart yang melimpah dan mudah ditemukan serta biaya perawatan murah membuat SUV yang satu ini masih banyak dicari hingga sekarang.

Kekurangan Nissan Terrano

1. Fitur-fitur masih kurang
Fitur yang digunakan masih sangat standart hingga tak ada satupun fitur unggulan pada mobil ini. Meskipun demikian, fitur yang masih kurang ini bisa tertutupi dengan kenyamanan yang dirasakan saat berkendara.

2. Boros BBM
Masih digunakannya sistem bahan bakar karburator membuat mobil ini boros bahan bakar. Sistem bahan bakar yang belum menggunakan injeksi ini membuatnya mempunyai kompresi bahan bakar 8,3 : 1.

3. Harga jual kembali yang relatif rendah
Ini terjadi tidak hanya pada Nissan Terrano saja melainkan pada setiap produk keluaran Nissan. Harga beli yang tinggi selalu tidak sebanding dengan harga jualnya yang merosot jauh.

4. Kurang tenaga pada putaran atas dan belum injeksi
Tenaga Nissan Terano loyo pada putaran atas. Dan tentunya ini menjadi kelemahan yang begitu krusial, mengingat Nissan Terano adalah mobil SUV, yang identik dengan mobil petualang.

Spesifikasi Detail Nissan Terrano

  • Jenis Mesin : Z24, 2,4 liter silinder segaris SOHC karburator
  • Daya Maksimal : 118/4.800 rpm
  • Torsi Maksimal : 185 Nm/4.800 rpm
  • Tangki Bahan Bakar : 80 liter
  • Transmisi : Manual 5 speed
  • Suspensi Depan : Independent Double Wishbone suspension Bar with Telecopic Shoc Absorber, stabilzier bar
  • Suspensi Belakang : Rigid Axle, 5 link coil springs, shock absorber, stabilizer bar
  • Kompetitor : Opel Blazer

Nah, demikianlah diatas, ulasan kami tentang kelebihan dan kekurangan Nissan Terrano serta spesifikasinya Buat anda yang gemar menjelajah atau berpetualang, mobil ini sepertinya masih layak diperhitungkan. Namun dengan catatan, anda harus menanggung resiko harga jual yang terbilang rendah serta boros bbm.

Silahkan dipertimbangkan bagi anda yang ingin meminang Nissan Terrano, disini Mr Gir hanya berharap konsumen bisa merasakan kepuasan tersendiri. Karena pada dasarnya setiap mobil mempunyai kelebihan  dan kekurangan. Baca juga artikel lainnya : Mobil Bekas Murah Dibawah 50 Juta

Komentar