Kelebihan Dan Kekurangan Xenia

Daihatsu Xenia sudah menjadi brand mobil yang sangat populer di negeri ini. Dengan desain khas mobil MPV, mobil ini hadir dengan beragam keunggulan, salah satunya adalah masalah harga, yang terbilang paling terjangkau di awal kemunculannya. Bahkan saking populernya, mobil ini mendapat gelar mobil sejuta umat.

Kelebihan dan Kekurangan Xenia

Nah, jika saat ini Anda tertarik membelinya, sebelum pergi ke sorum atau dealer, sebaiknya ketahui dulu berbagai kelebihan dan kekurangan Xenia. Dengan begitu Anda tak menyesal di kemudian hari. Berikut ini adalah keunggulan dan kelemahan Xenia yang bisa Mr Gir sajikan.

Kelebihan Daihatsu Xenia

Bicara soal kelebihan, Xenia memang memiliki beberapa keunggulan, sehingga wajar jika mobil ini banyak sekali penggemarnya. Kelebihan-kelebihan tersebut antara lain:
  • Xenia memiliki desain eksterior yang mulus, elegan, dan terlihat classy.
  • Ditambah lagi dengan adanya grille dan pillar black out yang makin membuat penampilan mobil ini menjadi lebih cakep.
  • Kenyamanan pengemudi dan penumpang pun terjamin dengan adanya AC Double Blower yang menjaga ketenangan dan kenyamanan di tengah-tengah udara terik dan macet.
  • Fitur pengatur kursinya juga bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Bagasi yang luas juga bisa menampung banyak barang dan koper sehingga saat Anda pulang ke kampung halaman, tak perlu khawatir dengan barang-barang yang tidak muat ke dalam bagasi.
  • Sistem keamanannya pun tidak perlu diragukan lagi. Daihatsu Xenia dipersenjatai dengan fitur Immobilizer yang mencegah pelaku curanmor dari membawa kabur mobil Anda.
  • Selain itu bagian samping mobil dilengkapi dengan lapisan pelindung samping yang melindungi Anda dari goncangan dari samping seandainya terjadi kecelakaan.
  • Sedangkan dual SRS airbag membantu melindungi Anda dari benturan fatal.

Kekurangan Daihatsu Xenia

Namun, di balik seabreg kelebihan yang dimiliki, tentunya ada sisi kekurangan dari  mobil Daihatsu Xenia ini. Nah apa saja kekurangannya?
  • Buat Anda yang ingin membawa keluarga bepergian ke daerah pegunungan, mobil jenis ini bukanlah pilihan yang terbaik. Alasannya adalah karena mobil Xenia hanya diciptakan untuk berjalan di jalanan yang landai, bukan medan sulit dan berbatu.
  • Tapi dengar-dengar, seri Daihatsu Xenia yang terbaru sudah dilengkapi dengan fitur Hill Assistant yang dapat membantu meningkatkan daya tarik mesin untuk menghadapi medan berbukit. Jadi ya, kita lihat saja ya?
  • Selain itu, putaran stasioner dari mobil Xenia juga cenderung kurang stabil jika dibandingkan dengan mobil-mobil lainnya. Kejadian tersebut sering ditemukan pada Daihatsu Xenia versi 1000 cc. Kerusakan tersebut umumnya ditemukan di bagian IACV atau ISC dimana komponen mesin tersebut berfungsi untuk mengatur besaran dari rpm mesin saat posisi mobil dalam keadaan idle.
  • Kekurangan lainnya dari Xenia yang paling kentara adalah seringnya terjadi kerusakan pada switch lampu. Kerusakan pada bagian ini sepertinya tergolong sering dialami oleh para pengendara Xenia, dan memang sebaiknya dijadikan bahan evaluasi bagi pihak developers untuk memperbaiki masalah tersebut di produk Xenia yang lainnya.

Nah, sekarang sudah tahu kan  apa saja kelebihan dan kekurangan Xenia. Mungkin beberapa tahun lalu mobil ini menjadi pilihan utama banyak kalangan. Namun sekarang, karena sudah banyak mobil sejenis dari brand lain yang dirilis, bahkan dengan harga yang lebih murah serta fitur yang  lebih trendy, maka pilihan akan semakin beragam.

Tapi faktanya, walau telah banyak pendatang baru dengan beragam keunggulan yang dimiliki, tak membuat mobil ini terseingkirkan. Karena jika dilihat dari data penjualan, bisa dibilang masih bagus, memang ada penurunan namun masih dalam kategori wajar. Jadi, pilihan ada di tangan Anda. Baca juga artikel lainnya : Kelebihan Dan Kekurangan Mitsubishi Kuda

Komentar