Kelebihan dan Kekurangan Yaris 2016

Bicara tentang mobil futuristik, desain mobil seperti apakah yang Anda pikirkan? apalagi kalau membahas tentang kelebihan dan kekurangan Yaris ini? Melihat betapa sibuknya manusia modern di era ini sangatlah masuk akal jika salah satu gambaran ideal dari mobil masa depan adalah bodi yang mungil nan gesit dengan penampilan yang sudah pasti harus terlihat kekinian dan trendy. Dan kriteria tersebut, hampir semuanya dimiliki oleh Toyota Yaris. Hasil rombakan dari jenis mobil Yaris yang dirilis beberapa tahun sebelumnya, tak ayal mendapatkan sambutan meriah dari para penggemar otomotif, terutama generasi muda.

Kelebihan dan Kekurangan Yaris 2016

Melihat hype masyarakat yang sedemikian meriahnya, bisa dipahami jika Anda ingin ikut-ikut jumping on the bandwagon dengan membeli Toyota Yaris yang dilabeli dengan nama All New Yaris yang rilis 2016 lalu.

Namun, idealnya jangan hanya mengikuti trend saja, sebaiknya lakukan pengecekan lebih mendetail terkait kelebihan dan kekurangan Yaris 2016 ini sebelum memutuskan membeli.

Kelebihan Toyota Yaris 2016

Nah, berikut adalah berbagai keunggulan atau kelebihan yang dimiliki Toyota Yaris 2016.

  • Penampilan Yaris yang Elegan
Bicara soal kelebihan Toyota Yaris, kami yakin banyak dari Anda yang sudah mengetahuinya. Salah satu hal yang paling membuat Toyota Yaris digemari adalah karena penampilannya yang mungil dengan aneka warna yang berkelas. Ditambah lagi, mobil ini sangat mudah untuk dimodifikasi sehingga jika Anda ingin menambahkan sentuhan personal pada kendaraan Anda ini, bisa saja impian Anda menjadi kenyataan.

  • Daya Tarik Mesin yang Tangguh
Soal daya tarik mesin pun, Toyota Yaris tergolong sulit untuk disaingi, apalagi dengan mesin tipe 1 NZ-FE dan Tipe DOHC VVT-i dengan detail kapasitas mesin 1500 cc. Ditambah lagi dengan 4 buah silinder lengkap dengan 16 katupnya yang menjamin performa mesin yang bandel dan tangguh. Pembakaran bahan bakar pun berlangsung dengan sangat optimal sehingga mesin mobil ini bisa dibilang sangat irit.

  • Sistem Kenyamanan Terjamin
Suspensi tipe Mac Pherson Sturt Coil Spring dan stabilizer dari mobil ini juga menjamin kenyamanan Anda selama berkendara dengan meminimalisir efek guncangan sehingga bahkan ketika Anda melewati speed bump setinggi apapun, efek gesekan dan guncangan ban tidak akan terasa sama sekali. Untuk roda bagian belakang, Toyota Yaris dilengkapi dengan suspensi Torsion Beam dengan coil spring dan stabilizer. Respons rem yang pakem dihasilkan dari rem cakram 14 disk yang diletakkan di bagian depan, sedangkan sistem rem yang digunakan menggunakan sistem pengereman Drum Brake.

Kekurangan Toyota Yaris 2016

Jangan hanya lihat kelebihannya saja, pastikan anda juga mengetahui kelemahannya berikut ini.

  • Body Ground Clearance yang Terlalu Rendah
Kekurangannya yang pertama dan wajib diketahui adalah desain ground clearance dari mobil ini yang terlalu rendah sehingga body mobil rawan menjadi babak belur jika Anda melewati medan jalan yang bergelombang.

  • Ukuran Bagasi yang Terlalu Kecil
Jika dibandingkan dengan mobil dengan desain yang mirip, seperti Xenia misalnya, Toyota Yaris memiliki ukuran bagasi yang relatif terlalu kecil. Sehingga rasanya kurang practical jika Anda ingin memboyong mobil ini saat mudik atau saat piknik ramai-ramai bersama dengan keluarga besar.

  • Sistem Handling dan Penampilan yang Kurang Menarik
Sistem handling dari mobil ini juga dirasa kurang sreg terutama jika dibandingkan dengan jenis keluaran Yaris yang lainnya. Dan desain dari mobil Yaris ini sendiri tidak terlihat appealing bagi beberapa orang, tapi sekali lagi faktor terakhir ini sebenarnya merupakan faktor preferensi.

Nah, itulah diatas rebview  singkat kami mengenai kelebihan dan kekurangan Yaris 2016. Semoga informasi dari Mr Gir ini bisa menjadi bahan pertimbangan, sebelum memutuskan membawa pulang mobil ini ke garasi Anda. Baca juga artikel lainnya yang menarik : Kelebihan Dan Kekurangan Xenia

Komentar