Cara Mengendarai Mobil Matic Di Tanjakan Macet

Tips dan trik kali ini adalah cara mengendarai mobil matic di tanjakan macet. Keahlian seorang driver mobil tidak bisa di ukur hanya di satu medan saja. Mampu melewati medan terjal, jalanan berlubang, penuh tikungan bukan jaminan untuk menjadikan seorang ahli dalam mengendarai mobil. Semakin modern, mobil tidak lagi manual. Lihat saja di jalanan lebih banyak mobil matic. Semakin padat jalan raya, membuat driver selalu was was melewati jalan raya. Khususnya menghadapi kemacetan, udah stres di tambah lagi daya fokus yang tinggi.

Dari segi kelebihan dan kekurangan mobil matic tentu saja banyak sekali. Jika di medan yang standart sudah di pastikan mobil matic memang lebih unggul. Lebih nyaman, tidak capek oper transmisi. Tapi tahu sendiri kan, sekarang ini produksi mobil matic lebih banyak ketimbang mobil manual. Kita sebagai pelirik mobil baru, dan jika ingin membeli mobil baru tentu jatuhnya pada tipe matic.

Cara Mengendarai Mobil Matic Di Tanjakan Macet

Membahas soal kemacetan, mengendarai mobil matic di jalanan menanjak yang macet jauh lebih sulit dibandingkan dengan mobil manual. Bagaimana cara mengendarai mobil matic di tanjakan macet? Apakah perlu keahlian khusus. Tentu saja, tidak semudah di jalanan macet yang datar. Keahlian yang sulit? Tidak, mungkin bisa dibilang hanya sebuah kebiasaan saja. Dan berikut ini adalah tips yang bisa anda lakukan jika mengendarai mobil matic di jalanan menanjak yang macet.

Cara Mengendarai Mobil Matic Di Jalan Tanjakan Macet

Pertama jika anda menghadapi jalanan menanjak yang macet, jangan sampai mengalami kepanikan. Tenang dan fokus, perkirakan seberapa curam jalan tanjakan yang anda lalui. Misalnya saja jika anda berada di jalanan pada yang landai, menggunakan mode D pun sudah cukup mudah untuk mengendalikannya. Tapi jika anda mengendarai mobil matic di jalanan seperti pegunungan, perbukitan yang menanjak dan macet, bisa menggunakan transmisi D2 agar lebih mudah mengendalikannya. Dan jika anda merasa jalanan tersebut lebih extreme lagi menanjak dan berlikunya, lebih baik alihkan transmisi pada mode L.

Dari sini, anda akan menemukan kebiasaan. Mulai dari merasakan kenyamanan menggunakan Mode D2 ataupun L. Sehingga nanti jika menemui jalanan tanjak yang macet, bisa membuat keputusan kapan harus menggunakan Mode D atau L.

Nah itulah yang bisa Mr Gir sampaikan dalam tip dan trik, atau lebih tepatnya cara mengendarai mobil matic di tanjakan macet. Semoga informasi ini bisa memberikan wawasan dan pengalaman bagi driver pemula. Baca juga artikel kami yang lain : Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz

Komentar